Portable Aps ; Aplikasi Potable GRATIS!!

Dijaman secanggih ini, trend untuk memiliki segala sesuatu secara pribadi sudah menjadi semacam kewajiban. kemajuan teknologi yang sangat pesat membuat kita membutuhkan sesuatu yang ringkas, simpel dan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita. salah satu contoh kemajuan teknologi yang dimaksud adalah aplikasi yang terdapat pada komputer. seringkali ketika kita mempunyai program/permainan/aplikasi kesayangan hanya bisa kita nikmati dirumah. memang banyak orang kini beralih ke komputer jinjing / laptop yang 'katanya' lebih ringkas dan bisa dibawa kemana-mana, tetapi banyak juga dari kita yang tidak bisa menikmati fasilitas itu karena masih mahalnya harga perangkat tersebut. so tidak adakah solusi lain??
upssss.. tenang,
berikut ini saya ingin berbagi pengetahuan kepada yang belum tahu, yang sudah tau idem aja ya, tentang perangkat lunak komputer yang bisa dibawa kemana-mana dan sudah tentu sangat ringkas.bentuknya bukan hardware, tapi software.
kamu bisa punya banyak aplikasi, game, software dan lain dan lain dan tak perlu repot karena faktor beban ataupun ukuran. karena aplikasi ini dapat di instal di flash disk atau external hardisk kamu. dan tak perlu beli karena software ini GRATIS

ko bisa ??

ya iyalah, namanya juga teknologi

caranya???


gampang, aplikasi "GRATIS" ini namanya Portable aps . tipenya ada tiga; platform only, Suite light, dan Suite Standard. dari ketiga tipe tadi, kapasitasnya berbeda-beda. yang paling tinggi adalah suite standard yang file zipnya berukuran 124 mb dan setelah terinstal mencapai 300 mb. jadi kalo flashdisk kamu ingin dipasang aplikasi ini paling tidak ukurannya adalah 1 GB. untuk mendapatkan file zipnya klik disini, setelah selesah men-download file zip-nya, extrak file zip tersebut ke komputer dan install. Arahkan direktori installernya ke flashdisk kamu, dan ikuti petunjuk selanjutnya. setelah proses intalasi selesai, berarti kamu dah punya aplikasi pribadi yang bisa kamu bawa kemana-mana.
Catatan: aplikasi ini membutuhkan komputer untuk mengaksesnya, tapi jangan khawatir, karena aplikasinya tidak akan mengganggu aplikasi komputer yang di tumpangi.

Beberapa aplikasi yang terdapat dalam portable aps antara lain :
- Mozilla Firefox, Portable Edition (web browser)
- Mozilla Thunderbird, Portable Edition (email)
- Mozilla Sunbird, Portable Edition (calendar/tasks)
- ClamWin Portable (antivirus)
- Pidgin Portable (instant messaging)
- Sumatra PDF Portable (PDF reader)
- KeePass Portable (password manager)
- Sudoku Portable (game)
- Mines-Perfect Portable (game)
- CoolPlayer+ Portable (audio player)
- PNotes Portable (notes)
- OpenOffice.org Portable (office suite)
- Writer (word processor)
- Calc (spreadsheet)
- Impress (presentations)
- Base (database utility)
- Draw (drawing)
dan banyak aplikasi lain yang tidak kalah seru.
SIMPEL, EFISIEN dan GRATIS tis tis tis

mau coba??