Rahasia yang perlu Anda ketahui tentang RSS

Apa arti RSS?

RSS dapat berarti tiga hal. Asli RSS (RDF Site Aktivitas RSS 0,9) telah dikembangkan oleh Dan Libby untuk Netscape. Setelah beberapa bulan, mereka produksi yang lebih mudah dan lebih mudah untuk menggunakan versi disebut Kaya Situs Aktivitas 0,91 atau RSS. Tetapi kemudian mereka hilang minat, meninggalkannya tanpa pemilik. Semakin banyak dan lebih banyak pengguna yang menggunakan RSS, Winer membuat diadaptasi versi RSS 0.91 untuk Userland, mengklaim sebagai sendiri. Kemudian pada tahun 2005, Microsoft Really Simple Syndication dikembangkan dalam kaitannya dengan Simple Sharing Extensions.

apa itu RSS?

RSS adalah format file XML untuk syndicating dan isi berita di web. Biasanya digunakan oleh situs-situs yang perlu terus memperbarui konten secara teratur seperti situs berita (CNN, BBC dan Reuters) dan weblog. Karena pada dasarnya salah satu dari halaman web memberikan lebih banyak lalu lintas, ia kini lebih banyak digunakan dalam pemasaran, dan virus web publikasi laporan. Hari ini, situs-situs besar dan kecil sama biasanya RSS-diaktifkan.

Misalnya, Anda seorang avid fan of baseball dan anda ingin berbagi sesuatu yang baru-baru ini tentang salah satu pemain. Selain konten, Anda juga dapat melampirkan file multimedia, seperti video atau gambar. Dengan menggunakan RSS feed, pengguna Internet lainnya untuk berlangganan RSS-situs diaktifkan dapat membaca "informasi utama" secara gratis. Mereka juga dapat melacak perubahan dan update berita menggunakan aggregators, yang akan dibahas nanti.

Bagaimana RSS bekerja?

Untuk dapat menggunakan RSS, Anda harus terlebih dulu men-download perangkat lunak (sistem manajemen konten), dengan format XML yang dapat dibaca. Judul, dan kutipan dari artikel, dan link ke artikel yang lengkap yang akan ditampilkan. Selain hanya teks, Anda juga dapat memasukkan file multimedia di RSS feed seperti gambar, video, MP3 dan lain-lain. Broadcatching, picturecasting, photocasting, dan Podcasting adalah beberapa fitur yang Anda dapat memasukkan ke dalam feed Anda, tapi tidak akan dibahas dalam artikel ini.

Bagi pengguna untuk mengakses RSS feed, mereka harus menggunakan aggregator atau feed reader. Aggregator yang mencari pembaruan di RSS-diaktifkan maka akan menampilkan halaman web ini. Hal ini dapat menjadi salah satu program standalone atau perpanjangan browser web, tergantung pada sistem operasi Anda. Mesin pencari untuk konten web disiarkan melalui RSS feed juga tersedia seperti Plazoo dan Feedster.

Bagaimana cara membuat RSS feed?

It is definately lebih mudah untuk membuat sebuah RSS feed jika Anda tahu HTML. Jika tidak, anda dapat mendaftar untuk blog (ada ratusan out there), beberapa yang secara otomatis membuat RSS. Jika Anda menggunakan sistem membangun halaman web pribadi, Anda harus memahami lebih jauh tentang RSS. Membuat feed RSS dari awal relatif mudah.

Sebuah RSS feed harus selalu berisi "item", yang mana versi RSS yang dapat digunakan. Jika Anda menulis tentang sebuah acara baru-baru ini di kota Anda atau buku, isi artikel ini dapat berupa sebuah produk. Item pada dasarnya adalah terdiri dari tiga hal: sebuah judul, dan deskripsi, dan link (di mana mereka dapat menemukan halaman Web). Dalam memilih judul dan deskripsi, menggunakan sesuatu yang akan menjelaskan konten web terbaik. Walaupun akan memudahkan Anda, tidak mengikuti bahwa tag judul dari halaman web Anda dan item judul yang sama.